Share this page

Pulau Moyo, Destinasi Favoritnya "Lady Diana"

Kompas.com - 26/Oct/2019 , 13:03 WIB

Pulau Moyo, Destinasi Favoritnya

KOMPAS.com - Festival Pesona Moyo 2019 yang diselenggarakan September 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat, membuat banyak mata tertuju pada pulau Moyo.

Pernahkah Sobat Pesona juga mendengarnya?

Sebagian kita jika mendengar nama pulau tersebut, pasti akan teringat dengan mendiang putri Diana. Putri dari kerajaan Inggris yang juga kita kenal sebagai "Lady Diana" memang senang sekali berkunjung ke sana. Ibaratnya, destinasi ini adalah favoritnya.

Pulau Moyo, pulau kecil di pesisir utara Sumbawa, penuh dengan pesona alam sampai-sampai memikat hati seorang putri kerajaan Inggris.

Memikat mata

Pesona keindahan alam di pulau Moyo memang tidak perlu diragukan lagi, terutama pemandangan alam di air terjun Mata Jitu.

Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo, Sumbawa Barat.https://pesona.travel Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo, Sumbawa Barat.

 

Destinasi tersebutlah yang membuat Putri Diana sangat mengagumi Pulau Moyo. Keunikan bentuk air terjun ini, seperti kolam renang bertingkat yang jika diluar musim penghujan, air di kolamnya sangat bening dan didominasi oleh pemandangan berwarna hijau dan tosca akibat dari hutan tropis di sekeliling air terjun.

Selain air terjun dan hutan tropis nya, pemandangan dalam laut di pulau tersebut juga menakjubkan.

Beberapa ikan langka seperti lion fish dapat Sobat Pesona temukan di pulau ini hanya dengan melakukan snorkling. Ada lagi, kemegahan Gunung Tambora yang terlihat dari kejauhan seberang pulau.

Untuk mencapai Pulau Moyo, wisatawan bisa menyewa kapal dengan kisaran harga Rp 1,5 juta untuk slow boat dan Rp 3 juta untuk fast boat di labuhan Sumbawa.

Ada alternatif lain yang lebih murah, yakni menggunakan fast boat yang baru saja beroperasi pada 25 Mei 2019 dari Pelabuhan Badas, dengan biaya tiket penyeberangan sebesar Rp 75.000 per orang. Namun, jadwal keberangkatannya masih terbatas.

Baca artikel lainnya:

Perhatikan, Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Danau Kelimutu

Explore Gili Nanggu dalam Sehari, Bisa!

Plecing Lombok VS Plecing Bali, Apa Bedanya?

Lihat keindahan dan pesona alam di Indoneisa lewat destinasi yang lainnya. cari informasinya lewat Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya