Share this page

Cobain Bebek Bakar Kerto, Bebek Bumbu Bacem Asli Malang

Kompas.com - 19/Oct/2019 , 12:17 WIB

Cobain Bebek Bakar Kerto, Bebek Bumbu Bacem Asli Malang

KOMPAS.com - Banyak warung ataupun tempat kuliner yang berdiri di jalan Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Namun, satu yang mesti dicoba bila melewati kawasan itu, Warung Bebek Kerto. Untuk mencari lokasinya mudah. Cukup menuju arah Kepanjen, lalu berbelok ke kanan di pertigaan jalan masuk Jalibar. Dari jalan besar Kepanjen itu, hanya berjarak sekitar 200 meter.

Warung Bebek Kerto berada di sebelah kiri. Meski tergolong baru berdiri sejak 2015, namun warung kuliner ini sudah menjadi jujukan untuk tempat santap siang ataupun malam.

Kalau memang ingin mencoba, hindari jam-jam makan siang karena pada waktu-waktu tersebut tempat makan ini sangat ramai. Pada bulan puasa, warung ini menjadi tempat berbuka puasa favorit warga Malang.

Daging bacem semalam dan 6 sambal

Begitu memasuki Warung Bebek Kerto, pengunjung akan disambut bangunan serba kayu dan semi kuno dan semilir angin sejuk.

Pecinta kuliner memang berburu menu andalan yang ditawarkan di sana, bebek bakar dan bebek goreng.

Hidangan itu kaya akan rempah yang membuat rasanya lebih gurih di lidah. Rahasianya ternyata pada saat proses pemberian rempah-rempah itu. Bebek tidak langsung digoreng atau dibakar.

Namun didiamkan, atau sebutan para kokinya adalah dibacem selama semalam. Sehingga dijamin, non kolesterol.

Banyak yang mengatakan, rasa daging bebeknya tidak lengur, empuk dan tidak bau. Selain menu bebek, ada pula ayam goreng dan menu ikan mujaer yang tak kalah renyah.

Untuk menikmatinya, warung ini juga menyediakan enam macam sambal yang bisa diambil sesuka hati di wadah khusus.

Seperti sambal hijau, sambal ulek, sambal kecap dan sebagainya. Sedangkan di sebelahnya, terdapat wadah untuk lalapan. Rata-rata, menu yang dijual berkisar Rp 22.000.

Sedangkan khusus minuman, warung ini menyajikan wedang uwuh yang juga terbuat dari rempah-rempah. Tidak mahal. Hanya Rp 4.000 untuk segelas wedang itu. Katanya, minuman ini lebih cocok untuk menjaga kesehatan.

Baca artikel lainnya:

Menikmati Gudeg Sepanjang Jalan Wijilan Yogyakarta

Ini Kuliner Magelang yang Bakal Bikin Ketagihan

Mencicipi Unik dan Lezatnya Sate Bebek Khas Cibeber

Nikmati keberagaman dan kekayaan kuliner di Indonesia. Cari informasinya lewat Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya