Share this page

Belajar Selancar di Batu Bolong, Pantai Canggu

Kompas.com - 18/Oct/2019 , 19:33 WIB

Belajar Selancar di Batu Bolong, Pantai Canggu

KOMPAS.com - Canggu adalah salah satu tempat wisata yang sekarang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di Bali. Namun, tahukah Anda, sebagian besar wisatawan yang datang ke Cnaggu ingin belajar berselancar?

Pasalnya, ombak dan situasi dari kondisi pantai di daerah Canggu ini cukup ideal untuk peselancar pemula.

Pantai Batu Bolong menjadi salah satu pantai di kawasan Canggu yang dijadikan tempat untuk belajar berselancar. Di Pantai Batu Bolong tersedia papan-papan selancar yang disewakan.

Kalau butuh pelatih, wisatawan bisa mencarinya di sana. Harga sewa satu papan selancar mulai dari Rp 50.000 per sesi dan untuk mengambil kursus persesi nya mulai dari Rp 250.000 per orang.

Makin kuat, makin lama

Berapa lamanya tiap sesi belajar selancar, tergantung pada kita atau siswa yang mengikuti. Selama siswa yang diajarkan masih kuat melakukan pembelajaran, selama itu juga sesi pelatihannya. Biasanya untuk pemula, waktu belajar antara 1-1,5 jam.

Ombak yang menggulung pantai Batu Bolong di Canggu terkadang memang membuat para peselancar pemula takut.

Tapi jangan khawatir, begitu kita mulai naik ke atas papan selancar, semuanya akan terasa sangat menyenangkan.

Apalagi kalau kita sudah bisa berdiri dan menemukan keseimbangan di atas papan. Sensasi meluncur diatas ombak akan bikin ketagihan. Rasanya sangat menyenangkan dan merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk belajar berselancar, paling ideal adalah pagi hari. Walaupun sebenarnya arusnya tidak tentu karena berubah setiap hari, namun pada umumnya pagi hari atau sore adalah waktu terbaik, karena tidak terlalu banyak yang melakukan selancar.

Dalam pelatihan berselancar, nanti kita akan diajarkan teknik-teknik dasar mulai dari memegang selancar, berdiri dengan tepat dan menggunakan kaki dominan yang tepat.

Selain itu, kita akan diajarkan bagaimana mulai berdiri diatas papan, padding, memilih ombak yang tepat, dan menghadapi ombak.

Selamat mencoba!

Baca artikel lainnya:

Pantai Watu Karung, Incaran Surfer dan Bodyboarder Profesional

Spot Surfing di Pantai Ujung Genteng yang Memacu Adrenalin

Mau Berselancar, Ini Atribut Surfing yang Wajib Diketahui

Telusuri pengalaman lainnya lewat beragam destinasi di Indonesia. Cari ceritanya lewat Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya