Share this page

Serunya Bersepeda di Pantai Tanjung Lesung

Kompas.com - 15/Oct/2019 , 16:12 WIB

Serunya Bersepeda di Pantai Tanjung Lesung

KOMPAS.com - Namanya memang tidak setenar pantai-pantai yang ada di Bali. Tapi, bicara soal keindahannya, Tanjung Lesung bisa dibilang sebagai salah satu tempat yang memiliki pantai terindah di pulau Jawa, bahkan di Indonesia.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung berada di ujung barat pulau Jawa, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimpang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bagi Sobat Pesona yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tentu tidak terlalu sulit untuk mencapai Tanjung Lesung karena jaraknya hanya sekitar 180 kilometer atau dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi atau bus selama kurang lebih empat jam perjalanan.

Lalu, apa yang menarik di pantai ini?

Pantai Tanjung Lesung memiliki ciri khas yang sangat disukai oleh kita para pecinta pantai pada umumnya, yakni ombak yang tidak terlalu besar serta memiliki bibir pantai yang luas dihiasi dengan pasir yang jernih.

Ombaknya yang bersahabat membuat wisatawan dapat dengan mudah bermain air sekaligus berenang di pantai satu ini.

Selain itu, dengan luas wilayah pantai sekitar 150 hektare (ha), sudah pasti banyak sekali kegiatan menarik yang dapat kita lakukan di bibir pantai Tanjung Lesung.

Salah satu kegiatan yang cukup banyak dilakukan para wisawatan yang datang ke pantai ini tak lain adalah bersepeda.

Ya, dengan luas wilayahnya, rasanya bersepeda menyusuri pantai ini sekaligus menikmati setiap inci keindahannya merupakan kegiatan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebagian besar wisatawan umumnya membawa sepeda sendiri pada mobil pribadinya. Jika Sobat Pesona tak memiliki sepeda, tak perlu khawatir, di tempat tersebut ada cukup banyak penyewaan sepeda dengan harga yang murah.

Tak hanya untuk bersantai dan bersenang-senang, di tempat ini bersepeda juga sempat menjadi sebuah tontonan menarik warga setempat. Hal ini tak lain karena Tanjung Lesung ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan Mountain Bike Cross Country Marathon atau MTB XC-M pada September 2018 lalu.

Berbagai atlet sepeda asal tanah air maupun mancanegara turut meramaikan acara bertaraf internasional tu. Hal inilah yang membuat olahraga sepeda bukan hanya diminati oleh para wisatawan, melainkan juga warga setempat.

Tertarik untuk mengunjungi pantai Tanjung Lesung dan merasakan serunya bersepeda di tempat ini, Sobat Pesona?

Baca artikel lainnya:

Cerita di Balik Nama Tanjung Lesung

Menuju Surga Tersembunyi di Banten, Pantai Pulorida

Menikmati Pulau Liwungan, Pulau Pribadi di Tanjung Lesung

Selain Tanjung Lesung, Indonesia punya banyak destinasi yang tak kalah menarik lainnya. Cari informasinya lewat Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya