Share this page

Menikmati Bengkulu, Jangan Lupa ke 5 Pantai Berikut

Kompas.com - 26/Sep/2019 , 13:47 WIB

Menikmati Bengkulu, Jangan Lupa ke 5 Pantai Berikut

KOMPAS.com - Berwisata ke Bengkulu belum lengkap tanpa datang ke pantai-pantai yang ada di sana.

Setiap pantai di Bengkulu seperti memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Nha, berikut lima pantai di Bengkulu yang direkomendasikan untuk Sobat Pesona jika berwisata ke sana.

1. Pantai Linau

Di antara beberapa pantai di Bengkulu, Linau merupakan salah satu pantai yang masih perawan. Tidak banyak pengunjung di sini, padahal laut yang jernih dan pasir putih yang terhampar sangat menggoda untuk dikunjungi.

Karena masih sangat asri, Sobat Pesona bisa menikmati keindahan terumbu karang sambil snorkeling yang masih sangat alami. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba sambal gurita dan ikan meale, salah satu hidangan khas di daerah Kaur.

2. Pantai Aluran Pandan

Pantai Aluran Pandan juga termasuk pantai yang masih terjaga. Namun, belakangan Pantai Aluran Pandan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah keindahan sunset yang bisa kita nikmati dari bibir pantai. Ombak di Pantai Aluran Pandan juga termasuk tenang sehingga cocok untuk bermain air atau berenang.

3. Pantai Panjang


Sesuai dengan namanya, Pantai Panjang memiliki garis pantai sepanjang 7 km dengan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang merupakan pantai yang cukup populer didatangi oleh para pengunjung dan merupakan salah satu ikon Bengkulu.

Fasilitas di Pantai Panjang terbilang cukup lengkap dibanding dengan pantai wisata lainnya. Ada sport center, area jogging, restoran, cafe, area bermain dan lainnya. Di pantai ini Sobat Pesona juga bisa belajar berselancar. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan, yaitu berfoto di depan tulisan "Pantai Panjang" yang ikonik.

4. Pantai Sungai Suci


Sobat Pesona hobi mengumpulkan batu akik? Nah, kalau begitu Pantai Sungai Suci ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Saking banyaknya, kita bahkan bisa menemukan material batu akik di sepanjang bibir Pantai Sungai Suci.

Salah satu yang juga menarik wisatawan datang ke pantai ini adalah untuk mencoba menyeberang ke sebuah pulau kecil melalui jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Kita juga bisa menyaksikan sunset yang begitu memesona dan memandangi luasnya lautan yang menghadap ke Samudera Hindia.

5. Pantai Way Hawang


Nama Way Hawang berasa dari kata "way" yang berarti "air" dan "hawang" yang artinya "jernih". Cukup menggambarkan bahwa pantai ini memang memiliki air laut yang sangat jernih. Selain itu, lokasi Pantai Way Hawang juga sangat strategis, yaitu berada di tepi akses jalan lintas barat yang menghubungkan pesisir barat Lampung dengan Bengkulu.

Di Pantai Way Hawang, Sobat Pesona bisa menyaksikan keindahan batu jung yang berada di tengah-tengah laut. O, ya, jangan lupa mampir ke Taman Wisata Alam Way Hawang karena di sini kita bisa melihat pusat penangkaran penyu.

Baca artikel lainnya:

Melihat Jejak Sejarah Peninggalan Inggris di Bengkulu

Tabot, Tugu Warna-Warni dalam Tradisi Islami Bengkulu

Menikmati Selimut Senja di Pantai Sungai Suci

Indonesia masih punya banyak destinasi wisata lain yang tak kalah indah. Cari informasinya melalui laman Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya