Share this page

Berkemah Mewah di Pinggir Pantai Pulau Ranoh Batam, Serunya...

Kompas.com - 26/Jul/2019 , 15:43 WIB

Berkemah Mewah di Pinggir Pantai Pulau Ranoh Batam, Serunya...

KOMPAS.com - Pulau Ranoh adalah satu dari banyak obyek wisata dari gugusan Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau

Pulau Ranoh memiliki pasir pantai yang menimbul pada pemukaannya sehingga membentuk sebuah semenanjung kecil ke laut dalam dengan air laut yang Jernih dan tenang.

Adapun aktivitas yang bisa dijajal sekaligus menjadi unggulan adalah water sports.

Di sana, wisatawan bisa keliling perairan menggunakan perahu kano, bermain banana boat, jetski, ocean rafting, water floating, flying fish, dan snorkeling. Kisaran harga untuk setiap wahana bermain air ini mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 400.000.

Bermalam

Pulau Ranoh memang belum memiliki fasilitas hotel atau resort.

Saat ini, wisatawan yang ingin menikmati alam dengan bermalam bisa ikut berkemah mewah, atau bahasa kerennya glamping, singkatan dari glamour camping. Selain itu, bagi yang memiliki anggaran terbatas adalah dengan menyewa backpacker room.

Dalam satu penginapan backpacker room, terdapat 12 tempat tidur yang bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan wisatawan. Dalam ruangan ini juga terdapat sebuah ruang yang cukup luas untuk berkumpul.

Masing-masing orang yang penginap akan mendapatkan loker untuk menyimpan barang bawaan. Ruangan itu juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan. Nah, untuk fasilitas tersebut, kocek yang harus dikeluarkan sebesar Rp 350.000.

Beda lagi dengan  glamping. Wisatawan yang memilih aktivitas ini tidak perlu ribet membawa perlengkapan berkemah, karena semua sudah disediakan lengkap di sana.

Di Pulau Ranoh terdapat 20 tenda kemah, yang mampu menampung hingga 40 orang. Setiap tenda maksimal diisi 2 orang dewasa.

Akan tetapi perlu diingat, tenda yang digunakan tidak menggunakan pendingin ruangan. Harga untuk glamping di Pulau Ranoh, dimulai dari harga Rp 450.000 untuk satu tenda.

Ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan di area glamping. Mulai dari api unggun, barbeque set, hingga mini bar. Selain itu, pelancong juga akan mendapat paket makam malam di Pulau Ranoh.

Pada area pantai juga terdapat pepohonan rindang. Kesan mewah tergambar juga dengan adanya fasilitas hammock dan bean bag yang tersedia di area pantai. Serunya, bersantai di sana sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Ranoh....

Baca artikel seru lainnya dari Bintan berikut ini:

Spot Instagramable di Lagoi Bay Bintan
Lokasi Foto Berlatar Desa Pelangi di Kampung Bugis
5 Destinasi Liburan Eksotik di Tanjungpinang

Telusuri objek wisata lainnya di Indonesia dan rasakan sendiri bagaimana keindahannya. Informasi lebih lengkap, cari pada laman Pesona Indonesia.

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya