Share this page

Tertantang Paralayang Bali, Terbang di Antara Tebing dan Pantai

Kompas.com - 27/Apr/2019 , 14:19 WIB

Tertantang Paralayang Bali, Terbang di Antara Tebing dan Pantai

KOMPAS.com - Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja. Ada atraksi yang dapat dinikmati di Bali. Aktivitasnya menantang, yakni menikmati keindahan pantai dna tebing dari ketinggian menggunakan paralayang.

 Paralayang atau paradigling. Berbeda dengan paralayang di tempat lain yang identik dimainkan di darrah pegunjngan, atraksi di bali ini menyuguhkan pengalaman yang berbeda. Wisatawan dapat bermainya, paralayang lebih sering dimainkan di daerah pegunungan. Tapi ternyata main paralayang di Pantai Pandawa.

Paralayang di Pantai Pandawa Bali bisa dikatakan masih baru. Meski demikian sudah sangat populer. Pantai Pandawa memiliki tebing-tebing yang sangat tinggi, cocok untuk meluncurkan paraglider ke udara. Biasanya paraglider akan terbang melayang selama kurang lebih 15 menit di udara, dengan ketinggian lebih dari 100 meter. 

Nah, yang menarik lokasi pendaratan paralayang. Pemainnya bisa memilih untuk mendarat di area pasir pantai, atau di tebing lainnya. Yup, karena Pandawa punya banyak tebing yang bisa dipakai untuk take off maupun landing paralayang. Benar-benar menantang.

Saat terbang dengan paralayang, pemandangan Pantai Pandawa menjadi sajian indah bagi sepasang mata. Dijamin paradigler akan dibuat kagum dengan panorama pantai yang bersih, dibalut pasir putih, dan air laut yang biru.

Jangan khawatir soal kenyamanan dan keselamatan. Wisatawan bisa tebang tandem dengan seorang instruktur yang profesional sebagai jaminan keamanan.

Paradigling di pantai Pandawa, Bali.https://pesona.travel Paradigling di pantai Pandawa, Bali.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk menikmati keindahan Pantai Pandawa dari ketinggian. kita harus merogoh kantong cukup dalam. Kocek yang harus dikeluarkan sekitar Rp 1 juta. Sedangkan wisatawan mancanegera dikenakan harga sekitar Rp 1,5 juta.

Harga tersebut sudah termasuk sewa peralatan paralayang, perlengkapan keamanan, dan jasa guide. Untuk dokumentasi, biasanya akan dikenakan biaya tambahan lagi sekitar Rp 150.000-Rp 200.000.

Adapun lokasi Pantai Pandawa berada di Desa Kukuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jaraknya sekitar 8 kilometer dari landmark baru Pulau Dewata, yaitu Garuda Wisnu Kencana.

Namun akses menuju Pantai Pandawa belum dilalui angkutan umum. Jadi lebih baik menggunakan jasa rental mobil atau motor untuk menjangkaunya. Biaya masuk ke Pantai Pandawa adalah Rp 8.000 per orang, dan Rp 5.000 untuk kendaraan. Selamat mencoba!

Baca juga artikel lainnya mengenai Bali berikut:

Danau Beratan Bali, Salah Satu Danau Terindah di Dunia

5 Tempat Surfing Terbaik di Bali

5 Panggung Pertunjukan Eksotis Tari Kecak Bali

Informasi mengenai destinasi lain di Indonesia bisa ditelusuri dan dicari dalam Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya